Manfaat Kulit Buah Manggis Bagi Kesehatan

Manfaat Kulit Buah Manggis Bagi Kesehatan

Pertama, kulit buah manggis dapat menumpas habis sel-sel kanker yang berada dalam tubuh anda. Cara penggunaannya adalah sebagai berikut, pertama, anda rebus kulit buah manggis yang sudah anda cuci dengan bersih sebelumnya.
Anda bisa merebusnya dengan air 3 gelas dan tunggu hingga air menjadi satu gelas saja. Setelah itu, anda bisa langsung mengkonsumsinya secara rutin, minimal 2 kali sehari agar sel-sel kanker pada tubuh anda mati seketika. Manfaat kulit buah manggis bagi kesehatan yang kedua adalah bisa menyembuhkan penyakit diare.
manfaat-khasiat-kulit-manggis-untuk-bagi-kesehatan
Caranya, anda memotong-motong kulit buah manggis dan cuci hingga bersih. Kemudian, anda bisa merebusnya dengan menambahkan 4 gelas air dan tunggu sampai mendidih hingga air tersisa sedikit saja. Setelah itu, anda bisa menyaring rebusan tersebut dan langsung meminumnya 2 kali sehari secara rutin.

Khasiat Kulit Buah Manggis Untuk Kesehatan

Khasiat kulit buah manggis untuk kesehatan selanjutnya adalah untuk menyembuhkan disentri. Caranya, anda bisa merebus kulit buah manggis yang sudah dipotong-potong dan sudah dicuci hingga bersih.
Kemudian, anda bisa merebusnya dengan menambahkan 4 gelas air. Setelah mendidih, saringlah rebusan tersebut dan anda bisa menambahkan madu sebagai pemanis ramuan tersebut. Lalu anda bisa langsung mengkonsumsinya.
Ada lagi, kulit buah manggis juga dapat dijadikan sebagai obat sariawan dengan cara membuat ramuan yang sama seperti sebelumnya. Namun, air rebusan tersebut tidak untuk diminum tetapi digunakan sebagai obat kumur saja.
Selain itu, ada beberapa macam lagi khasiat dari kulit manggis, antara lain: membantu penurunan berat badan, memperkuat sistem kekebalan tubuh, menurunkan demam, memperkuat stamina, membantu penglihatan mata, mencegah batu ginjal, mencegah kerusakan saraf, menurunkan kolesterol, mencegah penyakit jantung, menurunkan darah tinggi, menyembuhkan peradangan, memperlambat proses penuaan, dan masih banyak manfaat lain yang terkandung dalam kulit buah manggis.
Maka dari itu, anda bisa langsung menggunakan kulit buah manggis sebagai obat mujarab penyakit yang anda derita, setelah anda menyimak informasi tentang manfaat kulit buah manggis bagi kesehatan di atas.

sumber : http://sehatcenter.com/manfaat-khasiat-kulit-buah-manggis-bagi-kesehatan/

Comments

Popular Posts