Otobiografi saya, Muhammad Auliya Zaki



Ini adalah otobigrafi saya,perkenalkan nama saya Muhammad Auliya Zaki biasa dipanggil Zaki oleh kerabat terdekat. Lahir di Jakarta, 23 April 1993. Umur saya 21 tahun. Anak ke 2 dari 3 bersaudara dan satu satunya anak laki – laki karena semua nya saudara kandung saya perempuan. Saya terlahir dari keluarga sederhana, saya tinggal di Bukit Duri Tanjakan Rt.13/08 no.30 Tebet Jakarta-selatan. Pada saat saya duduk di bangku sekolah dasar saya pernah tinggal di daerah pondok kopi jakarta timur.

Pendidikan sekolah dasar saya di SDS. Muhammadiyah 06 pagi daerah Tebet jakarta. Banyak hal menarik ketika saya duduk di bangku sekolah dasar, salah hal menarik itu adalah ayah saya sendiri menjadi guru di sekolah sd tempat aku belajar. Banyak yang menilai mungkin anak guru mempunyai nilai lebih dalam hal akademik atau dalam pelajaran, berbanding terbalik dari diri saya, ya bisa dinilai saya anak yang dibawah normal untuk kalangan “anak guru” kenapa saya bilang demikian karena saya kurang bisa memahami atau mengikuti pelajaran dengan cepat. Ya lebih menarik lagi saya sering tidak membuat PR (pekerjaan rumah) sehingga saya dihukum mengerjakan diluar kelas, hal yang lucu atau bisa memalukan adalah ketika saya dihukum mengerjakan PR diluar kelas ayah ku lewat di depan ku sehabis dia keluar kelas mengajar betapa malu nya aku, ya beruntung nya ayah ku memaklumi kemampuan akademik aku. Hal aneh ketika di sekolah dasar saya rasakan sendiri, saya lemah dalam hal pelajaran tapi ketika tes IQ aku mendapat nilai di atas rata – rata betapa beruntung nya aku.

Pendidikan ku berlanjut ke jenjang berikut nya, yaitu SMP Negeri 265 Jakarta. Hal dimulai dengan kejadian menarik ketika mos (masa orientasi siswa) betapa kaget nya ternyata aku satu sekolah dengan tetangga kecil saya yang bernama rendi dan terkejut karena dia baru masuk sekolah memakai sarung karena dia baru selesai sunatan. Ya lumayan lah bagi ku satu sekolah dengan tetangga yang penting ada yang saya kenal. Mungkin saat SMP ini adalah dimana saya merasakan cinta pertama saya karena saya merakan hal aneh kepada seorang gadis yang awal nya sering menggoda aku terus menurus dan tanpa di sadari kita saling suka, ya tapi apa daya waktu dulu saya bingung dan takut kepada gadis tersebut untuk menyatakan cinta ya jadinya dibiarkan saya. Dalam hal akademis saya semangat pada kelas 3 smp karena senang pelajaran bhs. Inggris dan untung nya wali kelas saya guru bhs. Inggris, aku terkejut pada saat kenaikan kelas 3 smp ternyata saya terpilih masuk dalam kelas unggulan yaitu kelas 9-1 untung nya walaupun saya lemah di pelajaran matematika tapi saya bisa mengejar di pelajaran bhs. Inggris.

Berikutnya aku berhasil masuk ke SMA Negeri 37 angkatan 2011 Jakarta, ya letak nya disitu situ juga, karena tidak jauh dari SMP ku dan sama – sama letaknya di pinggir rel. Singkat kata pada kelas 2 aku masuk kejuruan IPS ya waktu dulu sering dibedakan anak IPS dengan anak IPA karena kualitas ademik nya ya menurut saya itu sih sama saja asal bisa mengikuti pelajaran nya. Di jaman SMA ini adalah jaman dimana kita beranjak dewasa, kenapa demikian ya di jaman ini dimana saya berani menyatakan cinta dengan seorang gadis ya bisa dibilang awal pacaran. Jaman dimana Eksis di sekolah adalah prioritas bagi mahasiswa IPS yang mau mejeng. Ya dalam hal ademik saya di SMA ini bisa dibilang saya mengikuti alur karena saya bukan anak yang smart apalagi bodoh ya normal bisa dibilang.

Lanjut Kedunia kerja saya, Pada tahun 2012 saya bekerja di salah satu perusahaan golf dijakarta dan saya menjabat sebagai admin operasional dan menjabat sebagai senior admin. Banyak pengalaman saya yang saya dapat dari saya,pengalaman lho ya bukan pengalaman melihat caddie cantik he.he. ya jobdesk saya kalau di kantor menginput scoring hasil masin, data pemain yang siap, booking lapangan, menginfokan kepada pemain dan ketika jobdesk saya di lapangan yaitu mengatur registrasi pembayaran pemain, dokumentasi hingga mengatur pemenang pada game tersebut dilaksanakan. Ya saya bekerja dengan lancar di cepa golf.

Pada tahun 2013 saya melanjutkan kuliah di Universitas Gunadarma kalimalang bekasi, saya mengambil jurusan sistem informasi kelas malam karena saya sambil bekerja. Kenapa saya mengambil jurusan tersebut karena saya suka di bidang IT tepatnya di bidang teknologi yang mengikuti jaman, ya saya bercita cita menjadi IT consultant atau bekerja di Universal studios america di divisi IT nya. Sebagai mahasiswa saya bukan mahasiswa yang super dalam hal IT karena saya belum mempunyai basic dari sekolah sebelumnya, ya namanya kuliah belajar dari nol asal bisa mengikuti pelajaran kuliah tersebut. Saya lumayan aktif di kelas berbagai acara kelas saya sempatin hadir contoh nya acara makrab yaitu acara malam ke akraban yang di adakan di puncak pada saat semester 1 dan di pulau pari pada saat semester 2.

Cerita berlanjut ke pekerjaan saya, sudah sekitar satu tahun saya bekerja di Cepagolf tersebut dan saya memutuskan untuk berhenti saya terima kasih banyak kepada teman teman saya di sana yang sudah membimbing saya dan terutama kepada atasan direktur saya yang sudah memperkerjakan saya sebagai karyawan nya.

Dan habis dari itu saya berkerja di Bank UOB indonesia yang letak kantor saya di Harmoni, saya menjabat sebagai marketing bank, karena saya suka menjual dan berinteraksi dengan orang yang akan saya yakinkan, ya pekerjaan ini membuat saya dapat mengenal orang banyak memahami karakteristik orang karena saya marketing. Dan sampai saat ini saya masih berkerja di bank tersebut dan masih berlanjut.

Demikian lah otobiografi saya semoga kepada pembaca dapat mengenal saya lebih dekat.

Comments

Post a Comment

Popular Posts